Jumat, 19 Oktober 2012

Camat Dukuhwaru Buka Jambore Ranting

DUKUHWARU – Pertemuan besar Pramuka Penggalang dalam bentuk Perkemahan Jambore tingkat Kwartir Ranting (Kwarran) 11.28.10 Dukuhwaru digelar dilapangan Sepakbola Kecamatan Dukuhwaru. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Camat Dukuhwaru, Dra Noor Alina Agustini selaku Ketua Mabiran, Jum’at (19/10). Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Mabiran disaksikan oleh Ketua Kwarran 11.28.10 Dukuhwaru, Irianto Dwi Asmoro, S.Pd, Kepala UPTD Dikpora, Taufik Hidayat, S.Pd MM, Kapolsek Dukuhwaru dan Danramil Dukuhwaru


Camat Dukuhwaru, Dra Noor Alina Agustina dalam sambutannya mengatakan Pramuka merupakan sarana yang tepat dalam membentuk karakter bangsa, jiwa serta mental generasi muda sebagaimana tujuan Gerakan Pramuka seperti yang tercantum dalam UU Nomor 12 tahun 2010.

“Saya sampaikan selamat atas digelarnya Jamran ini, sebagai sarana yang tepat dalam membentuk karakter generasi muda sesuai tujuan Gerakan Pramuka,” katanya.

Kepada segenap peserta, Noor Alina berpesan agar selalu menjaga kesehatan selama berlangsungnya Jambore. Sehingga seluruh kegiatan yang ada dapat diikuti dengan baik.

“Jaga kesehatan selama kegiatan dan patuhi tata tertib yang berlaku,” pesannya.

Ketua Panitia Jamran Heriyanto, S.Pd mengatakan jambore yang merupakan pertemuan besar Penggalang digelar sebagai sebagai upaya memberikan bekal ketrampilan dan pengetahuan pramuka penggalang.

“Jamran sebagai media pembentukan watak dan pribadi sehingga menjadi manusia yang berkepribadian dan berjiwa satria,” katanya.

Dikatakan Heri, Jambore Ranting Dukuhwaru diikuti oleh Pramuka Penggalang perutusan Gugusdepan (Gudep) di wilayah Kwarran 11.28.10 Dukuhwaru yang berjumlah 39 Gudep pangkalan SD/MI dan 4 SMP/MTs. Dimana setiap pangkalan Gudep mengirimkan 1 (satu) regu putra dan 1 (satu) regu putri dengan komposisi masing – masing 10 orang.

“ Jambore akan diikuti  oleh 869 Penggalang dengan rincian 780 Penggalang SD/MI dan 80 Penggalang SMP/MTs,” paparnya.

Heriyanto Jamran kali ini mengusung tema “Gerakan Pramuka merupakan wadah handal dalam menanggulangi masalah – masalah remaja” dengan motto “gembira, kreatif dan berkarakter”,” ungkapnya.

Sejalan dengan tema yang diusung, lanjut Heri, diharapkan jambore dapat memberikan kegiatan yang bermanfaat dan positif bagi peserta didik sebagai generasi muda, sehingga dapat meminimalisir kenakalan dikalangan remaja.

“Peserta akan disajikan kegiatan yang bernuansa ketrampilan, pengetahuan, persaudaraan maupun permainan,” terangnya.

Heriyanto menambahkan, berbagai kegiatan yang bakal disajikan dibagi dalam beberapa kelompok kegiatan yakni  kegiatan umum, Pendidikan dan seni budaya, Scouting skill, dan bakti.

“Kegiatan tersebut antara lain rembug penggalang, pentas seni, pemutaran film, karnaval, pionering, bakti sosial dan sebagainya,” pungkasnya.

Jambore Ranting Kwarran 11.28.10 Dukuhwaru akan berlangsung mulai Jum’at (19/10) hingga Minggu (21/10) mendatang.(Admin)

Baca juga di : jatengtime.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar