Jumat, 26 Juli 2013

Kwarran Dukuhwaru Diharapkan kembali Berprestasi

DUKUHWARU - Camat Dukuhwaru, Dra Noor Alina Agustini selaku Ketua Mabiran Dukuhwaru mengharapkan prestasi yang diraih Kwartir Ranting (Kwarran) Dukuhwaru pada tahun 2012 lalu dapat kembali ditorehkan.
Hal tersebut disampaikan Noor Alina saat menyampaikan sambutan selamat datang pada Tim Penilai Lomba Kwartir Tingkat Kabupaten Tegal di Pendopo Kecamatan setempat, Kamis sore, (25/7). "Dengan peningkatan semua bidang, harapannya prestasi tahun lalu dapat kembali diraih," cetusnya.
Dimana pada tahun lalu, kata Alina, Kwarran Dukuhwaru berhasil menempatkan posisinya pada tergiat 1 bidang humas dan abdimas, tergiat 3 bidang pembinaan anggota dewasa (binawasa) dan tergiat 3 bidang organisasi, keuangan dan sarpras. "Setidaknya dipertahankan, bilamana mungkin ada peningkatan prestasi," harapnya.
Ketua Kwarran Dukuhwaru, Irianto Dwi Asmoro S.Pd mengakui pentingnya kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh Kwartir Cabang kepada jajaran Kwartir Ranting yang dikemas dalam penilaian Kwarran tergiat. Hal ini dapat menjadi pemicu bagi Kwarran  dalam mengelola kwartir yang tertib administrasi dan dokumentasi. "Untung ada lomba kwartir, sehingga administrasi di Kwarran menjadi tertib," ujarnya.
Irianto melaporkan, prestasi Kwarran Dukuhwaru, pada tahun 2012 telah mampu menorehkan tiga tropi tergiat pada penilaian Kwartir Tergiat sebagaimana disampaikan Ketua Mabiran. "Kita bangga pada prestasi tahun lalu, namun kami bertekad akan terus meningkatkan terus prestasi," tukasnya.
Dirinya juga akan terus berupaya meningkatkan kekurangan yang ada dengan meningkatkan kegiatan di wilayah Kwarran Dukuhwaru. "Masukan dari tim akan kita dijadikan bahan evaluasi guna peningkatan kegiatan kwarran Dukuhwaru kedepan," imbuhnya
Disisi lain Ketua Tim Penilai Lomba Kwartir Kwarcab Tegal, Drs Agus Subagyo MM menegaskan bahwa Pramuka telah terbukti membentuk karakter peserta didiknya menjadi generasi yang berkualitas, cinta tanah air dan bangsa. Juga menjadikan anak-anak patuh pada ayah bundanya dan selalu taat beribadah.
"Maka menjadi kewajiban bersama untuk terus meningkatkan kegiatan pramuka guina mencetak generasi yang berkualitas," tandas Agus yang juga menjabat Wakil Ketua Kwarcab Bidang Organisasi Hukum
Turut hadir mendampingi Camat Dukuhwaru yakni Kepala UPTD Dikpora, Any Tristiani S.Pd MM, Briptu Agus Sugiyarto mewakili Kapolsek Dukuhwaru, Pengurus Kwarran Dukuhwaru dan pada Kepala Sekolah selaku Ketua Mabigus se Kecamatan Dukuhwaru.

Sedangkan tim Penilai Kwarcab terdiri dari  R Sopan Efendi, SPd menilai bidang organisasi dan hukum, Suharjo, S.Pd menilai bidang pembinaan generasi muda (bina muda), Subarno Wady S.Pd menilai bidang pembinaan orang dewasa (Binawasa), Yuliadi Indra menilai bidang Keuangan dan Sarana Prasana, Nurhasan menilai bidang Humas dan Pengabdian Masyarakat dan Ali Musonep menilai Dewan Kerja Ranting (DKR). (Admin)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar