Sabtu, 29 September 2012

Kwarran Dukuhwaru Gelar Karang Pamitran


DUKUHWARU - Guna menambah pengetahuan dan mengembangkan kemampuan Pembina Pramuka diwilayah Kecamatan Dukuhwaru, Gerakan Pramuka Kwarran 11.28.10 Dukuhwaru menggelar Karang Pamitran Pembina.

Kegiatan yang dipusatkan di SD Negeri 01 Gumayun tersebut digelar Kamis, (27/9) dan diikuti 45 Pembina Pramuka dari Pangkalan Gugusdepan (Gudep) SD/MI, SMP/MTs se Kwarran 11.28.10 Dukuhwaru
Ketua Kwartir Ranting 11.28.10 Dukuhwaru, Irianto Dwi Asmoro, S.Pd mengatakan Karang Pamitran digelar guna memberikan pengetahuan dan wahana pengembangan Kepramukaan bagi Pembina di pangkalan Gugusdepan (Gudep) SD/MI maupun SMP/MTs.

"Karang Pamitran ini penting bagi para Pembina guna mengembangkan kemampuannya," katanya disela kegiatan

Dikatakan Irianto, dengan terselenggara kegiatan tersebut diharapkan pengetahuan dan kualitas pembina akan meningkat, sehingga akan berdampak untuk memajukan kegiatan kepramukaan.

"Saya berharap kegiatan ini akan menambah pengalaman dan pengetahuan pembina," ujarnya

Hal senada diungkapkan Pengurus Andalan Ranting Dukuhwaru, Tarjono, S.Pd yang juga bertindak sebagai narasumber, karang pamitran merupakan kegiatan pertemuan untuk anggota pramuka dewasa yaitu Pembina Pramuka dalam rangka mengembangkan kemampuannya.

"Rencananya kegiatan ini akan menjadi program rutin bagi pembina Pramuka di lingkungan Kwarran Dukuhwaru," terangnya didampingi Pengurus Kwarran, Nurchikmah, S.Pd

Terkait dengan materi, kata Tarjono, yakni pembina diberikan materi dalam ruangan maupun luar ruangan yang bersifat teori dan praktek. Sekaligus pendalaman materi yang akan disajikan dalam Jambore Ranting (Jamran) Dukuhwaru pada Oktober mendatang.

"Kegiatan ini juga sekaligu untuk persiapan Jamran, maka materi karang Pamitran khusus memaparkan tentang materi yang akan disajikan pada Jambore Penggalang nanti," paparnya.

Dalam kesempatan tersebut pembina diberikan materi antara lain permainan gembira, teknik kepramukaan (tekpram), pengetahuan sandi dan lainnya.

Sementara itu, untuk jambore ranting Dukuhwaru direncanakan bakal digelar 19 - 21 Oktober 2012 mendatang dilapangan Kecamatan Dukuhwaru. (admin)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar