Selasa, 06 November 2012

Anggota Saka Bhayangkara Dibekali Bela Diri


DUKUHWARU  -  Sebanyak 58 anggota Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara Kwartir Ranting 11.28.10 Dukuhwaru pangkalan Polsek Dukuhwaru dibekali ilmu beladiri dasar dalam latihan rutin yang digelar setiap Minggu di pelataran Mako Polsek Dukuhwaru dan sekitar pendopo Kecamatan Dukuhwaru.
Pamong Saka Bhayangkara Polsek Dukuhwaru, Briptu Agus Sugiyarto menjelaskan Saka Bhayangkara Pangkalan Polsek Dukuhwaru terbentuk belum lama terbentuk yakni sejak bulan Oktober 2012.

“Saat ini jumlah anggota saka mencapai 58 Penegak dan kita sudah mulai latihan sejak awal Oktober lalu,” katanya kemarin.

Dikatakan Agus, anggota yang ada saat ini berasal dari Pramuka penegak pangkalan SMA/SMK diwilayah Kecamatan Dukuhwaru dan sekitarnya.

“Saat ini anggota berasal dari Penegak SMA/SMK di Dukuhwaru dan anggota DKR setempat,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Tegal AKBP Nelson Pardamaian Purba, SIK melalui Kapolsek Dukuhwaru, AKP Ketut Wirnita mengatakan perintisan Saka Bhayangkara di Polsek Dukuhwaru merupakan hasil kerjasama Polsek dengan Kwarran Dukuhwaru dan jajaran Gudep SMA/SMK diwilayah Dukuhwaru.

“Kegiatan ini sebagai upaya dalam menciptakan kerukunan antar pelajar khususnya diwilayah Dukuhwaru,” ungkapnya

Lebih lanjut Ketut Wirnita mengatakan, kegiatan Saka Bhayangkara di Polsek Dukuhwaru bisa memberikan kegiatan positif bagi para pemuda dan remaja lainnya yang pada gilirannya dapat membentuk karakter dan kepribadian pemuda.

“Dengan kegiatan ini, dapat membentuk generasi muda yang punya watak dan pribadi yang baik. Sehingga mampu menjadi kader bangsa yang mumpuni dan tidak mudah goyah oleh arus zaman,” tandasnya.

Ketut Wirnita berharap, para pemuda dan remaja untuk saling menghormati dan hidup rukun dengan teman sebayanya dan jauhi hal negatif seperti narkoba, pergaulan bebas serta tawuran.

“Mari kita jaga kerukunan dan saling menghormati sesama pemuda, jauhi narkoba dan pergaulan bebas sehingga aksi tawuran tidak terjadi diwilayah Kabupaten Tegal. Yang artinya kamtibmas dapat dirasakan setiap saat,” pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar