Jumat, 07 Desember 2012

Pertengah Desember, Kinerja Kwarran Dukuhwaru Dinilai



DUKUHWARU – Kinerja Gerakan Pramuka Kwartir Ranting 11.28.10 Dukuhwaru akan dilnilai oleh tim Kwartir Cabang 11.28 Tegal pada pertengahan Desember mendatang. penilaian tersebut dalam rangka pembinaan dan pemilihan Kwartir Ranting (Kwarran) tergiat tahun 2012.

Ketua Kwartir Ranting 11.28.10 Dukuhwaru, Irianto Dwi Asmoro, S.Pd mengatakan lomba Kwarran tergiat merupakan program rutin dari Kwarcab 11.28 Tegal sebagai sarana evaluasi perkembangan organisasi.

“Rencana awal penilaian yakni 26 Nopember 2012 lalu, namun karena padatnya kegiatan dan karena sesuatu hal akhirnya penilaian diundur 15 Desember 2012,” katanya disela Rapat Kwarran Kamis (6/12)

Dikatakan Irianto, pihaknya telah melakukan penataan secara menyeluruh terhadap semua bidang yang ada dalam Kwarran Dukuhwaru. Penataan tersebut diantaranya berupa pengumpulan arsip-arsip kegiatan, dokumentasi, surat keputusan (SK), laporan pelaksanaan kegiatan, dan lain sebagainya.

"Kwarran telah siap menyambut tim lomba Kwacab Tegal. Berbagai persiapan telah kami lakukan, dengan mempersiapkan materi yang akan dinilai, yaitu mengacu pada kuesioner penilaian yang diedarkan oleh Kwarcab. Kuesioner ini sebagai standar poin-poin yang nantinya akan dinilai oleh tim," terangnya

Irianto berharap, berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh Kwarran Dukuhwaru, diharapkan dapat meraih hasil yang maksimal sesuai dengan harapan dan meningkat dari tahun sebelumnya.

"Setidaknya, ada peningkatan dari tahun lalu," harapnya

Sementara Sekretaris Kwarran Dukuhwaru, Subroto, S.Pd menambahkan, materi yang akan dinilai nanti yakni kinerja Kwartir Ranting tahun 2011 meliputi kegiatan – kegiatan yang telah dilaksanakan selama tahun 2011 yaitu dari Januari s.d Desember 2010, mulai dari program maupun keuangan.

“Materi penilaian meliputi program pembinaan anggota muda (Binamuda); pembinaan anggota dewasa (Binawasa); organisasi dan hukum; keuangan, usaha, sarana dan prasarana; Dewan Kerja Ranting (DKR); serta bidang pengabdian masyarakat dan hubungan masyarakat (Abdimas dan Humas),” pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar