Senin, 17 Februari 2014

Pesta Siaga Membangun Pribadi Tangguh

DUKUHWARU – Pertemuan Pramuka Siaga tingkat Kecamatan Dukuhwaru dalam ajang Pesta Siaga digelar dilapangan Kecamatan setempat, Minggu (16/2). Kegiatan digelar dalam rangka persiapan perlombaan ditingkat Kwartir Cabang dibuka oleh Kapolsek Dukuhwaru, AKP Ketut Wirnita SH selaku anggota Mabiran.
Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Kapolsek didampingi anggota Mabiran dan Ketua Kwarran Dukuhwaru, Irianto Dwi Asmoro S.Pd. Turut hadir anggota Muspika / Mabiran, Pengurus Kwarran dan para Kepala SD/MI selaku Ketua Mabigus se Kecamatan Dukuhwaru.
Menurut Kapolsek, AKP Ketut Wirnita SH, selain digelar dalam rangka persiapan mengikuti lomba ditingkat Kwartir Cabang, Pesta Siaga juga merupakan sarana memupuk persatuan dikalangan peserta didik khususnya Pramuka Siaga. “Pesta Siaga juga membangun pribadi yang tangguh dan ketahanan mental peserta didik,” ujar AKP Ketut saat memberikan sambutan pada pembukaan Pesta Siaga.
Dikatakannya, lewat gelaran Pesta Siaga, peserta didik dapat meningkatkan wawasan dan menjalin persatuan dan persaudaraan sesama Pramuka. “Saya berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat dan menghasilkan regu untuk maju ditingkat kwarcab,” tandasnya.
Ketua Kwarran Dukuhwaru, Irianto Dwi Asmoro S.Pd melalui Ketua Panitia Heriyanto S.Pd menjelaskan pesta siaga diikuti  38 barung putra dan 38 barung putri dari pangkalan SD / MI se Kecamatan Dukuhwaru. Dimana setiap pangkalan mengirimkan 1 barung putra dan 1 barung putri dengan komposisi 8 orang.
“Setiap barung terdiri dari 8 pramuka Siaga. Jadi total peserta berjumlah 608 orang,” jelasnya.
Heri melanjutkan, pesta siaga yang mengusung tema “Kreatif, Mandiri dan Disiplin” bertujuan untuk mencetak generasi muda yang berkarakter. Kegiatan juga dimaksudkan untuk menanamkan sikap disiplin dan cinta tanah air.
Dari kegiatan ini, akan dipilih barung tergiat 1, 2, 3 putra dan putri. Khusus untuk tergiat 1 putra dan putri akan maju ke pesta siaga tingkat kwartir Cabang,” lanjutnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar