Selasa, 20 Oktober 2015

Kwarran Dukuhwaru Dinilai Tim Kwarcab

SLAWI - Kinerja Pengurus Gerakan Pramuka Dukuhwaru sepanjang tahun 2014 dipotret langsung oleh Tim Kwartir Cabang Tegal dalam Penilaian Lomba Kwartir Ranting Tergiat tahun 2015, Minggu (18/10/2015) kemarin.

Penyambutan di laksanakan di pendopo Kecamatan setempat. Sedangkan Penilaian Kinerja Kwarran dipusatkan di Sanggar Pramuka Dukuhwaru.

Tim Kwarcab Tegal dipimpin oleh Wakil Ketua Kwarcab Bidang Orgakum, Drs Agus Subagyo MM didampingi anggota Raden Sofan Effendi S.Pd (Wakil Sekretaris) yang sekaligus memotret bidang Organisasi dan Administrasi, Supriyanto (Bidang keuangan, Usaha dan Sarpras), Wahidin S.Pd (Binamuda), H Nahrawi (Binawasa), Nurkhasan (Humas dan Abdimas), dan Dimas (DKC).

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Kwarcab Bidang Orgakum, Drs Agus Subagyo MM mengajak jajaran Pengurus Mabiran dan Kwarran untuk mendalami UU Pramuka. Selain itu, Agus juga mengajak Kwartir dan Gugusdepan untuk melakukan penataan administrasi dan organisasi dengan mengacu sistem adiministrasi kwartir (sismintir). “Saya juga menghimbau Kwarran dan Gudep mulai menerapkan sismintir seperti mulai menggiatkan Musyawarah Gudep (Mugus),” tandasnya. 

Kepala UPTD Dikpora Dukuhwaru, Gunawan menyambut baik pembinaan yang dilakukan Kwarcab Tegal. Hal itu penting dalam rangka mengevaluasi dan melihat langsung kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwartir Ranting. "Harapannya dengan pembinaan ini, Kwarran Dukuhwaru akan lebih baik dimasa depan," ungkapnya.

Wakil Sekretaris Kwarcab Tegal, R Sofan Effendi S.Pd mengatakan, pembinaan dan penilaian kinerja dilakukan untuk memotret secara langsung kegiatan yang telah dilaksanakan Kwartir Ranting selama tahun 2014. “Momentum ini sekaligus sebagai sarana silaturahim Kwartir Cabang dengan jajaran Kwartir Ranting. Jadi bukan semata-mata penilaian Kwarran,” katanya.

Menurut Sopan, kita sebagai anggota Gerakan Pramuka mempunyai tanggung jawab yang besar dalam membina karakter Generasi Muda bangsa agar memiliki kterampilan hidup maupun wawasan kebangsaan. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar