Rabu, 03 April 2013

Barung Putri SD Selapura 01 Maju Persari Jateng

SLAWI – Barung Putri SD Selapura 01 Kwarran Dukuhwaru berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan yaitu menjadi Tergiat III dalam gelaran Pesta Siaga tingkat Kwarda 11 Jawa Tengah Korwil Pekalongan yang digelar di Komplek Sekretariat Pemkab Tegal, Minggu (31/3) lalu.

Atas prestasi tersebut, kedua barung berhak maju ke tingkat Jawa Tengah mengikuti kegiatan Perkemahan Sehari (Persari) Pramuka Siaga Kwarda 11 Jawa Tengah bersama kontingen Kwartir Cabang lain pertengahan April 2013 mendatang.
 
Ketua Kwarran Dukuhwaru, Irianto Dwi Asmoro, S.Pd  menyampaikan terimakasih atas partisipasi dan dukungan kepada jajaran Kwartir Ranting (Kwarran), Mabiran, Mabigus  dan Pembina Pendamping atas dukungannya serta partisipasinya dalam mensukseskan kontingen Dukuhwaru pada Pesta Siaga tingkat Korwil Pekalongan.
"Khusus kepada adik - adik siaga, kami merasa bangga atas semangatnya untuk berprestasi. Kami sampaikan selamat atas prestasinya," ungkapnya.
Dikatakannya, selanjutnya Barung SD Selapura 01 yang berhasil menggaet tergiat 3 putri  bakal mengikuti Perkemahan Sehari (Persari) Pramuka Siaga Kwarda 11 Jawa Tengah pada tanggal 13 – 14 April 2013 di Semarang.

"Untuk Persari Siaga akan digelar (13-14/4) di Puskepram, candrabirawa, Kota Semarang," tukasnya.

Terpisah Pembina SD Negeri Selapura 01, Soipah, S.Pd mengaku terharu dan bangga atas raihan prestasi dari anak didiknya, karena baru kali pertama Gugusdepannya mampu maju ke Persari Jawa Tengah.

“Ini kali pertama Gudep kami maju ke Persari Jateng. Sebelumnya hanya sampai ditingkat Korwil,” ujarnya

Dirinya menuturkan, prestasi ini merupakan untuk kesekian kalinya yang ditorehkan sekolahnya dibidang Kepramukaan baik tingkat ranting maupun cabang.

"Ini berkat semangat anak-anak, semoga prestasi ini akan menjadi motivasi untuk lebih baik dimasa depan," ungkapnya bangga.(Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar