Senin, 18 Maret 2013

Barung SD Selapura 01 Siap Berlaga di Tingkat Korwil

DUKUHWARU – Barung Putri dari Gugusdepan (Gudep) SD Negeri Selapura 01 Kecamatan Dukuhwaru siap berlaga dikancah daerah dalam ajang Pesta Siaga tingkat Kwarda 11 Jawa Tengah Binwil Pekalongan yang bakal digelar di Komplek Pemkab Tegal, Minggu (31/3) mendatang.

Bahkan pihak Kwarran dan Gugusdepan setempat berharap, kontingennya mampu mengharumkan nama Kwartir Cabang (Kwarcab) 11.28 Tegal di ajang tersebut.
“Mudah – mudahan barung SD Selapura 01 bisa membawa nama baik Kwarcab Tegal,” ungkap Pembina Gudep SD N Selapura 01, Soipah S.Pd disela rapat Pembina Pendamping di Sanggar Pramuka Cabang, kemarin
Menurutnya, guna lebih memantapkan materi yang akan dilombakan pada ajang Pesta Siaga Binwil Pekalongan nanti, barung putra SD Negeri Selapura 01 menjalani latihan setiap hari usai kegiatan belajar mengajar (KBM).
“Latihan ini, untuk memantapkan kesiapan anak-anak,” terangnya.
Dirinya berharap, anak didiknya bisa menunjukan kemampuan dan performa terbaiknya sehinggga bisa mendulang prestasi terbaik seperti halnya saat event ditingkat ranting (Kwarran) dan cabang (Kwarcab) lalu. Sehingga keinginan dan cita – cita mengharumkan Kwarcab Tegal bisa tercapai.
“Dengan semangat dan tetap optimis, Insya Alloh anak – anak bisa. Mohon do’anya saja,” tukasnya yang juga Pengurus Kwarran Dukuhwaru.
Terpisah Ketua Kwarran 11.28.10 Dukuhwaru, Irianto Dwi Asmoro S.Pd mengatakan persiapan dan pemantapan kontingen siaga dari Kwarran Dukuhwaru yang akan mewakili  Kwarcab 11.28 Tegal ditingkat binwil Pekalongan terus dilakukan oleh Pangkalan gudep setempat yakni SD Negeri Selapura 01.
“Untuk kesiapan, latihan maupun pemantapan terus dilakukan oleh Gugusdepan yang akan maju ke Binwil,” katanya.
Irianto berharap wakil dari Kwarran Dukuhwaru yakni Barung putri SD Negeri Selapura 01 mampu tampil dengan maksimal dan memberikan yang terbaik bagi Kwarran maupun Kwartir cabang saat gelaran Pesta Siaga tingkat Korwil Pekalongan nanti.
“Kita berharap anak – anak tampil maksimal dan bisa berprestasi, sehingga membawa harum Kwarran dan Kwarcab,” harapnya.
Sebelumnya Barung putri SD Negeri 01 Selapura 01 menjadi tergiat 1 dalam ajang Pesta Siaga Kwarcab 11.28 Tegal 10 Maret 2013 lalu, sehingga berhak mewakili Kwarcab 11.28 Tegal ditingkat Binwil bersama barung putri SD Negeri Pesayangan 01 Kwarran Talang sebagai tergiat II dan barung putri SD Negeri Kalisalak 01 Kwarran Margasari sebagai tergiat III.  
Sedangkan untuk Kontingen putra Kwarcab 11.8 Tegal diwakili oleh SD Negeri Bumijawa 01 Kwarran Bumijawa yang meraih tergiat 1, barung putra SD Negeri Kalisapu 01 Kwarran Slawi sebagai tergiat II dan SD Negeri Sidoarjo 01 Kwarran Suradadi yang menyabet tergiat III. (admin)

Baca Juga : http://kwarcabtegalkab.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar