Jumat, 01 Maret 2013

SD Selapura 01 Langganan Juara

DUKUHWARU – Prestasi kembali ditorehkan oleh SD Negeri Selapura 01 Kecamatan Dukuhwaru. Seakan telah menjadi langganan juara, dalam ajang Pesta Siaga Tingkat Kwartir Ranting Dukuhwaru tahun 2013 yang digelar baru-baru ini kembali meraih prestasi. Tidak tanggung tanggung, Tergiat I putra dan putri direbut sekaligus. Sehingga barung SD Negeri Selapura 01 sekaligus menjadi juara umum mengungguli barung lainnya.

Pada tahun sebelumnya, yakni tahun 2012 prestasi yang diraih antara lain tergiat I putra dan Putri Jambore Ranting Kwarra Dukuhwaru, tergiat I Putri Pesta Siaga Ranting. Sementara prestasi pada tahun 2011 yaitu tergiat I putra dan putri Pesta Siaga Ranting, tergiat 2 putra dan putri Pesta Siaga tingkat Kwarcab Tegal sekaligus menjadi Juara Umum.

Kepala SD Negeri Selapura 01, Irianto Dwi Asmoro S.Pd menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang kembali ditelorkan oleh sekolahnya dengan meraih Juara Umum pada pesta Siaga tahun 2012 tingkat Kwarran Dukuhwaru.

“Alhamdulillah, tahun ini SD Selapura 01 kembali menjadi tergiat 1 pesta siaga tingkat Kwarran Dukuhwaru. Ini mengulang prestasi tahun – tahun sebelumnya,” ungkapnya kemarin.

Hal tersebut, kata Irianto, berkat dukungan dan kerja sama dari semua Pembina dan Guru yang selalu semangat dan giat dalam meningkatkan prestasi siswa yakni dengan memberikan bimbingan dan latihan.

“Ini berkat dukungan semua pihak, baik siswa maupun segenap pembina yang semangat dalam latihan,” tuturnya

Namun demikian, lanjutnya, pihaknya tidak ingin berbangga diri dan sombong, karena masih akan berjuang di tingkat Kwarcab 11.28 Kabupaten Tegal yakni berlaga pada ajang Pesta Siaga tingkat Cabang yang akan digelar 10 Maret 2013 mendatang di OW Pur’in.

“Semoga nanti kita diberi kemudahan dalam melaksanakan amanat mewakili Kwarran Dukuhwaru menuju tingkat Kwarcab,” harapnya

Hal senada diungkapkan salah Pembina, Tarjono, menurutnya prestasi yang diraih merupakan hasil jerih payah anak – anak dan pembina yang telah berlatih di Gugusdepan (Gudep) secara rutin dan berkesinambungan tidak hanya saat akan lomba.

“Semoga prestasi ini, bisa menjadi motivator bagi pembina yang lain,” katanya.

Dikatakannya, untuk terus meraih prestasi , ada strategi yang dilakukannya yakni dengan menebarkan virus karakter N-ACH yaitu Need Achieve artinya selalu membutuhkan prestasi yang setinggi tingginya.

“Hal ini sesuai dengan visi sekolah yaiktu unggul, cerdas kompetitif dan berakhlakul karimah,” pungkasnya.(Admin)

sumber :  jatengtime.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar