Senin, 04 November 2013

Saka Wirakartika Mendaki Puncak Slamet

SLAWI – Banyak cara dilakukan untuk memperingati HUT sebuah organisasi, seperti yang dilakukan Puluhan anggota Saka Wirakartika Kodim Tegal pangkalan Koramil 22 Dukuhwaru dalam merayakan HUT ke – 6 Saka Wirakartika yakni dengan mendaki Puncak Gunung Slamet pada Sabtu dan Minggu (2-3/11) dengan mengambil titik start dari Obyek Wisata Guci. 
Pamong Saka Wirakartika Dukuhwaru, Sertu Aris Wicaksana mengatakan disamping itu untuk mempraktekan materi sesuai dengan Materi Krida yang ada dalam Saka Wira Kartika, pendakian Gunung Slamet juga dalam rangka memperingati HUT ke – 6 Saka Wirakartika.
“Melalui pendakian ini, diharapkan dapat meningkatkan ketrampilan dan kemampuan penguasaan materi-materi Krida yang ada dalam Saka Wira Kartika terutama adalah Krida Mounteneering dalam materi Pendakian Gunung,” katanya
Aris menjelaskan, untuk mendukung kegiatan pendakian tersebut, pihaknya sengaja menggandeng beberapa unsur terkait diantaranya Gallawi Resque dan GALLAS sehingga kegiatan berjalan lancar dan sukses. “Kegiatan diikuti sekitar 70 personil gabungan dari beberapa unsur yakni Saka Wirakartika, ambalan penegak dan dipandu oleh teman – teman dari Galas dan Gallawi Rescue,” paparnya.
Aris menceritakan, setelah mencapai puncak Slamet yakni pada Minggu (3/11) tepatnya pukul 07.00 WIB, pihaknya juga menggelar upacara memperingati HUT ke – 6 Saka Wirakartika yang berlangsung secara sederhana. “Kita titik Start dari obyek wisata Guci pada Sabtu (2/11) sekitar pukul 19.00, sesampainya dipuncak pada Minggu Pagi kita menggelar Upacara sederhana dan Doa Bersama. Selanjutnya kembali turun,” urainya
Dirinya berharap, dengan peringatan HUT ke – 6 Saka Wirakartika, anggota dapat mengingat sejarah tentang berdirinya Saka Wira Kartika sehingga dapat meneruskan cita-cita dalam upaya membentuk generasi muda yang mempunyai rasa Nasionalisme dan Berkarakter Kebangsaan juga mempertebal keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar