Selasa, 11 November 2014

Saka Wirakartika Kerja Bakti Urung Tanah

SLAWI – Sedikitnya 53 anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Tegal pangkalan Koramil 22 Dukuhwaru melakukan karya bakti pengurugan tanah pekarangan yang berlokasi di belakang Mako Koramil setempat, Minggu (9/11.
Komandan Kodim Tegal, Letkol Inf. Jefson Marisano S, SIP melalui Pamong Saka Wirakartika, Sertu Aris Wicaksana mengatakan karya bakti dilaksanakan oleh para anggota Saka Wira Kartika berupa pengurugan tanah dibelakang Mako Koramil 22/ Dukuhwaru dimaksudkan untuk mengurangi rendaman air saat musim hujan.
“Kita lakukan pengurugan ini, agar tidak terendam air hujan, sehingga dapat dipergunakan untuk kegiatan lainnya yang bermanfaat,” ujarnya kemarin.
Dia menjelaskan, pihaknya sengaja melibatkan anggota Saka Wira Kartika untuk melatih jiwa gotong royong dan menanamkan rasa memiliki Mako Koramil dan lingkungan sekitarnya yang menjadi markas dan tempat latihan rutin Pramuka Saka Wira Kartika.
“Sengaja kita bersama adik-adik Pramuka kerja bakti bareng. Harapannya apabila tanah tidak banjir dan becek dapat dipergunakan untuk kegiatan seperti buper Saka Wirakartika, sarana latihan, olahraga dan lainnya,” pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar