Senin, 24 November 2014

Penyuluhan Kenakalan Remaja bagi Pelajar dan Pramuka

DUKUHWARU – Ratusan pelajar dan Pramuka SMK Bhakti Praja Dukuhwaru mengikuti penyuluhan tentang kenakalan remaja yang digelar sekolah setempat bekerjasama dengan Koramil Dukuhwaru, Jum’at (21/11). Penyuluhan yang digelar bersamaan dengan kegiatan latihan Pramuka itu mengambil tema “kedisiplinan dan kenakalan remaja”.
Kepala SMK BP Dukuhwaru, Drs Dasori mengatakan, penyuluhan didasari atas maraknya kasus kenakalan remaja dikalangan pelajar baik yang terjadi dikota-kota besar maupun didaerah. Dimana tidak sedikit pula para remaja terjerumus kedalam hal-hal yang bertentangan dengan moral, norma agama, norma susila dan norma hukum yang ada dimasyarakat.
 
“Perhatian pemerintah maupun masyarakat terhadap kenakalan remaja terus digalakkan, baik lewat seminar atupun penyuluhan agar karakter anak menjadi positif, termasuk kegiatan yang digelar SMK Bhakti Praja Dukuhwaru ini,” ujarnya.
Dasori berharap, siswanya dapat memetik manfaat dari penyuluhan yang diberikan anggota Koramil Dukuhwaru. Sehingga kedepan dalam pergaulan dapat menjalin silaturahmi antar pemuda dan pelajar, serta menjaga kerukunan hidup sesama. “Diharapkan kegiatan ini, aka memupuk rasa nasionalisme, menumbuhkan rasa cinta tanah air dan persatuan dikalangan generasi pemuda,” ungkapnya

Sementara itu, Narasumber Anggota Koramil 22 Dukuhwaru, Pelda Zaenal AR yang mewakili Danramil Dukuhwaru, Peltu Tansah Widodo mengatakan, disinyalir masih adanya perkelahian antar pelajar dan tawuran yang terjadi diwilayah Kecamatan Dukuhwaru. Hal ini perlu dihindari karena akan memberikan dampak yang merugikan bagi para siswa sendiri. “Sudah banyak contoh negatif dampak dari perkelahian dan tawuran antar pelajar salah satunya adalah kegiatan belajar mengajar akan terganggu, harus berurusan dengan hukum dan kepolisian, inilah yang perlu diperhatikan oleh pelajar,’ Papar Zaenal didampingi Sertu Aris Wicaksana.
Dia menambahkan, untuk mencapai kesuksesan, setiap orang harus hidup berdisiplin agar dalam menjalani kehidupan dapat teratur sehingga segala sesuatunya dapat berjalan dengan tertib, lancar dan memiliki tujuan hidup yang jelas. “Tanpa Kedisiplinan akan sulit untuk menggapai cita-cita seperti yang diinginkan karena hidupnya tidak teratur,” pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar