Senin, 01 Desember 2014

Kwarran Dukuhwaru Gelar MUSRAN

SLAWI - Mekanisme organisasi tiga tahunan Gerakan Pramuka di tingkat ranting lewat ajang Musyawarah Ranting (Musran) Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Dukuhwaru digelar di Gedung KPRI Gumayun – Dukuhwaru, Kamis (27/11) Hal itu menyusul berakhirnya Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Dukuhwaru masa bakti 2010 - 2013.
Kegiatan dibuka Kepala UPTD Dikpora Dukuhwaru, Any Tristiani S.Pd MM selaku Ketua Harian Mabiran Dukuhwaru. Turut hadir Sekretaris Kwarcab Tegal, R Sofan effendi S.Pd mewakili Ketua Kwarcab Tegal, jajaran Muspika Kecamatan selaku anggota Mabiran Dukuhwaru para Pengurus Kwarran dan perutusan Gugusdepan (Gudep) se Kecamatan Dukuhwaru.
 
Dalam sambutannya Ketua Harian Mabiran, Any Tristiani menyampaikan apresiasi atas digelarnya Musyawarah Ranting (Musran) Dukuhwaru sebagai sarana reorganisasi guna memperkokoh persatuan disetiap tingkatan lembaga dari pangkalan SD, SMP dan SMA di Kecamatan Dukuhwaru. “Apresiasi saya sampaikan kepada Kepengurusan Kwarran Dukuhwaru atas kinerjanya selama ini. Lewat Musran ini, mudah-mudahan mampu memperkokoh persatuan dikalangan pembina, tanpa adanya kesenjangan,” ungkapnya.
Dia mengingatkan, ditelorkannya Undang undang Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka membawa semangat baru dalam Pendidikan Kepramukaan, yakni pendidikan Kepramukaan wajib dalam kurikulum 2013 (K13). “Wajib itu artinya tidak ada tawar menawar,” tandasnya.
Any berharap, kepengurusan Kwarran Dukuhwaru yang baru nantinya dapat lebih baik dan mampu membawa Pramuka di Kecamatan Dukuhwaru lebih berjaya. “Pengurus baru untuk tetap melibatkan pengurus lama dalam kegiatan, sehingga kedepan Pramuka Dukuhwaru lebig berjaya,” tukasnya
Ketua Kwarran Dukuhwaru Demisioner, Irianto Dwi Asmoro S.Pd menjelaskan pelaksanaan Musran Dukuhwaru semestinya digelar pada tahun 2013. Namun, karena kendala waktu dan kesibukan pengurus, maka Musran baru bisa digelar November 2014. "Musran merupakan kewajiban organisasi 3 tahunan yang mestinya untuk Musran Dukuhwaru digelar 2013, namun karena kendala dan banyaknya kegiatan baru digelar kali ini dengan sederhana," ungkapnya.
Irianto menguraikan sejumlah prestasi yang ditorehkan semasa dirinya memangku jabatan Ketua Kwarran Dukuhwaru masa bakti 2010 – 2013. Prestasi tersebut yakni diantaranya tergiat 1 bidang Humas Abdimas dan tergiat 3 Bidang Keuangan pada Lomba Kwarran Tergiat tingkat Kabupaten Tegal. “Pekan depan Dukuhwaru juga akan dinilai oleh tim Kwarcab. Mohon dukungan agar mampu mempertahankan prestasinya,” ungkapnya
Dia menambahkan, dalam kegiatan Kwarran Dukuhwaru selaku aktif dalam kegiatan yang digelar Kwartir Cabang dan merupakan salah satu Kwarran yang diperhitungkan di tingkat Cabang. “Dibeberapa event Kwarcab kita selalu aktif. Bahkan Dukuhwaru selalu diperhitungkan,” pungkasnya.
 
Dalam ajang Musran itu, merumuskan program kerja Kwarran Dukuhwaru masa bakti 2014 – 2017 dan berhasil menetapkan Penilik PLS Dukuhwaru, Wasroh S.Pd sebagai Ketua Kwarran Dukuhwaru masa bakti 2014 – 2017. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar